Mempererat Silaturahmi, Syncore Selenggarakan Buka Puasa Bersama

Syncoreconsulting.com – Pada Ramadhan 1439 Hijriah ini, Syncore menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama. Acara yang mengusung tema “Meningkatkan Kebersamaan dan Silahturahmi sebagai Wujud Rasa Syukur kepada Allah SWT” berlangsung di Ruang Tengah Syncore, 25 Mei 2018.

Kegiatan yang terbungkus dalam agenda Program Kebersamaan Ramadhan #SyncoreBerbagi ini diikuti oleh peserta dari lintas kalangan. Selain karyawan Syncore dan KJA CSW, Anak – anak asuhan Majelis Subhanul Muslimin, Nurul Huda dan beberapa pengurus masjid turut meramaikan acara terebut. Buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh tamu undangan rekanan Syncore.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran oleh Egas Sutipa. Sejenak para peserta diam, menghayati setiap lafal surat Al Baqarah dengan kepala tertunduk. Seakan menyadari, bahwa manusia itu hanyalah hamba Allah SWT. Tiada kebetulan di dalam hidup melainkan keajaiban dariNya.

Niza Wibyana Tito, Direktur Syncore menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan. Dalam pengakuannya, untuk kedepannya, Syncore juga akan mengadakan pelatihan untuk panti asuhan dan masjid.

“Semoga mendapatkan berkah yang melimpah sehingga bisa berkumpul kembali di Ruang Tengah Syncore. Nama ruang ini bukan semata karena berada di tengah, akan tetapi kita bangun untuk tempat pertemuan dari segala lini. Itu filosofinya,” terang Tito dalam sambutannya.

Tausyiah dari ustad Eki Firdaus mempermanis acara pada sore ini. Tema yang dibawakan ialah Kebersamaan dan Keutamaan Silaturahim. Dalam ceramahnya, Eki menuturkan perlunya membangun hubungan baik dengan sesama manusia maupun dengan Allah SWT. Selain itu, bulan Ramadhan dapat dijadikan pembelajaran untuk hidup yang ideal.

“Alhamdulillah. Syncore mengetuk pintu manusia dan langit. Syncore menerapkan surat Muhammad ayat ke-tujuh,” ungkap Eki dalam tausyiah.

Ustad Eki juga memaparkan 4 perihal yang dilakukan untuk menjalin silaturahim. Pertama ialah Taaruf atau saling mengenal, karena tak kenal maka tak sayang. Kedua, Tafahum atau saling memahami, sesama manusia harus menjaga kesepahaman dan menghindari rasa egois. Ketiga, Ta’awun atau saling tolong menolong, sudah kewajiban bagi seorang manusia menolong sesama yang sedang dilanda kesulitan. Terakhir, Takafur atau saling menanggung.

Setelah sesi tausyiah ditutup, tak lama kemudian adzan maghrib telah berkumandang. Para peserta pun menikmati hidangan berbuka puasa dengan rasa kebersamaan.

Berbagi tidak hanya terwujud dalam materi. Dalam waktu dekat, Syncore akan terus memberikan manfaat dengan mengadakan pelatihan keuangan bagi panti asuhan dan masjid tanpa dipungut biaya.