Tertarik dengan Software Keuangan Syncore, Pengurus Masjid Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Bertempat di Ruang Tengah Syncore, akrab disapa RTS, Syncore menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Masjid. Melalui pelatihan ini, Syncore berperan dalam menguatkan kelembagaan Masjid dengan Teknologi Informasi.

Dalam sambutannya kepada para peserta, Niza Wibyana Tito, Direktur PT. Syncore mengungkapkan keinginan untuk menyebar luaskan sistem pengelolaan keuangan berbasis IT yang dapat dimanfaatkan oleh Masjid. Dengan mengikuti pelatihan dan penggunaan sistem ini, diharapkan masing-masing masjid dapat mewujudkan  tata kelola keuangan yang baik.

Menurut Tito, pelatihan pengelolaan keuangan masjid merupakan salah satu kegiatan dari Program Kebersamaan Ramadhan #SyncoreBerbagi yang sudah dicanangkan. Tak berhenti di pelatihan ini, kedepannya Syncore akan terus memberikan manfaat dengan jangkauan yang lebih luas.

“Terimakasih kepada pengurus masjid yang sudah meluangkan waktu untuk hadir pada pelatihan ini. Keuangan masjid yang bagus menurut saya itu selalu diawali angka nol, artinya tersalurkan semua dengan baik,” tambah dia dalam sambutannya. (31/05/2018)

Pelatihan tanpa memungut biaya ini diikuti oleh pengurus atau perwakilan masjid dari berbagai wilayah. Daerah Jogja terbanyak dalam menyumbangkan jumlah peserta. Para peserta mempunyai tujuan tersendiri untuk mengikuti pelatihan di Bulan Suci ini. Namun alasan yang umum adalah rasa keingintahuan mereka dalam menggunakan software keuangan Syncore.

Latif, salah satu peserta yang merupakan pengurus masjid Al Haq Maguwoharjo ini  beranjak untuk mengikuti pelatihan dengan tujuan mempraktikkan ilmu yang ia dapatkan di Masjidnya, terutama dalam hal pengelolaan keuangan.

“Alasan kami mengikuti pelatihan ini karena penasaran untuk menggunakan software Syncore. Harapan kami dengan mengikuti pelatihan seperti ini semoga bisa diterapkan,” ujar dia.

Tak hanya dari daerah lokal, Muhammad Hatta bepergian untuk menimba ilmu dari Wonosobo ke Jogja. Dia mengetahui informasi pelatihan dari temannya yang kebetulan kuliah di Kota Pelajar tersebut. Dalam pengakuan Hatta, masjid yang dikelolanya sedang melakukan pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

“Sekarang masjid kami sedang mengumpulkan dana untuk pembangunan dan toko kelontong untuk pemasukan masjid yang nantinya diarahkan pada pemberdayaannya,” terang Pengurus Masjid Al Fatah di daerah Wonosobo itu.

Pada pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi yang disampaikan oleh Rudy Suryanto mengenai Konsep pengelolaan keuangan masjid. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk melakukan simulasi dengan Software yang telah disiapkan dengan didampingi oleh Tim Konsultan Syncore. Sehubungan dengan penyelenggaraan pelatihan yang bertepatan pada bulan Ramadhan, terdapat sesi buka puasa bersama di akhir acara.

#SyncoreBerbagi

#TerusBergerak