Pelatihan dan Pendampingan Usaha Wirausaha Muda Kreatif Kerjasama Unesco – Citi Indonesia – SYNCORE

Kami merasa terhormat dipercaya menjadi mitra UNESCO dan Citi Foundation untuk melatih dan mendampingi 200 Anak Muda Kreatif di Jogja, Klaten dan Magelang. Selain Syncore, program pelatihan dan pendampingan ini juga melibatkan YVoire, Yayasan Ikrar, Srengenge dan CV Bawah Sadar. Pelatihan dibagi menjadi 5 Batch di Borobudur dan Prawirotaman dan ditutup dalam acara Gala Dinner yang dihadiri oleh pimpinan UNESCO Kantor Jakarta dan Citibank Indonesia.

Kami merasa beruntung karena UNESCO dan Citi Foundation serta mitra pelatih dan pendamping lainnya All-Out dalam mensukseskan program ini dengan strategi dan sinergi yang saling menguatkan.

SYNCORE yang memiliki kekuatan dalam hal pelatihan Strategi Bisnis dan Manajemen Keuangan, dikombinasikan dengan Tim Pelatih lain yang ahli di Branding, Digital Marketing dan Sosiologi Budaya. Hasilnya adalah sebuah rancangan bisnis yang cocok dilakukan anak muda namun tetap memperhatikan kelestarian nilai-nilai Budaya.

Pengalaman ini juga bentuk nyata dalam aplikasi metodologi Syncore yang dikenal dengan ATMR (Asses-Treat-Monitor-Review) untuk memberikan solusi berbasis kebutuhan, skala-luas, dan praktis-aplikatif-berkelanjutan. Selain ATMR, SYNCORE juga menerapkan model untuk menumbuhkan, menguatkan dan melipatgandakan kinerja dengan Metode SYNCORE WAY SYSTEM *SWS*.

Metode SWS terdiri dari 8 Langkah yaitu:
1. Goal Setting
2. Strategic Planning
3. Business Process Engineering
4. Structure & Governance
5. Business Performance Planning
6. Budgeting
7. Business Operating Procedures & Reporting
8. Performance Evaluation & Innovation

Untuk itu setelah ada 2 hari Pelatihan dengan metode Bootcamp, dilanjutkan pendampingan 3 Bulan, agar peserta bisa menerapkan SWS secara menyeluruh di usahanya, sehingga yang belum mulai usaha segera mulai, yang sudah mulai segera menguatkan, dan yang sudah kuat segera melipatgandakan kinerja.

Setelah program ini selesai kami akan luncurkan Buku Syncore Way 8 Langkah Menumbuhkan-Menguatkan-Mengembangkan (Menerbangkan Bisnis). Semoga ini menjadi Kontribusi Nyata kami untuk pengembangan Wirausaha Muda Kreatif di Indonesia.

Terimakasih untuk UNESCO, Yayasan Citi Indonesia, YVoire, Yayasan Ikrar, CV Bawah Sadar, Balai Komunitas Nujiwa, Balkondes dan semua pihak yang tidak bisa kami sebut satu bersatu.

#TerusBelajar #TerusBergerak
#WirausahaMudaKreatif
#KitaMudaKreatif

http://www.unesco.org/new/en/jakarta/photo-gallery-young-entrepreneur-boot-camp-2019/