Dinkes Kab. Rokan Hulu Hadir Di Pelatihan Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA)

Pada Tanggal 24-25 Maret 2015 lalu, PT. Syncore Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Puskesmas BLUD di Ruang Mahoni Hotel Gowongan Inn Jl. Gowongan kidul No. 50 Yogyakarta.

Sekitar limapuluh peserta dari berbagai Puskesmas yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu hadir memenuhi ruangan dan berbagai materi mengenai RBA disuguhkan di acara tersebut mulai dari pengantar RBA, proses penyusunan RBA, sistematika RBA, penyusunan gambaran umum analisis eksternal dan internal BLU, analisa kinerja tahun berjalan, proyeksi keuangan BLU tahun anggaran yang akan datang sampai evaluasi dan rencana tindak lanjut.

Yang menarik, pelatihan ini tidak hanya menghadirkan satu narasumber, tetapi empat narasumber yang kompeten dan ahli dihadirkan oleh SYNCORE selaku penyelenggara. Rudy Suryanto, SE.,M.Acc.,Ak.,CA, Andri Yandono, SE, MM, Niza Wibyana Tito, S.Kom, Yeni Nur Haryati, SE., M.Si hadir untuk mengisi materi pada acara tersebut.

Ini merupan kesekian kalinya SYNCORE mengadakan pelatihan yang sama dengan peserta yang berbeda dari berbagai Dinkes, Puskesmas maupun RSUD.

Salah satu narasumber Bapak Rudy Suryanto, SE.,M.Acc.,Ak.,CA, yang merupakan seorang akademisi dan dosen di salah satu universitas. Dalam kegiatan pelatihan tersebut, beliau menjelaskan mengenai bagaimana mekanisma pengajuan, penetapan suatu RBA dan komponen-komponen apa saja yang harus ada didalam RBA.

Tentu saja pada kesempatan tersebut belian membuka kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan berdiskusi.

Pada kesempatan tersebut, peserta tidak mau kehilangan kesempatan untuk bertanya. Seorang peserta dari salah satu puskesmas bertanya mengenai “Apa perbedaan RBA dan RKA?”. RKA merupakan rencana kegiatan yang di struktur anggaranya dibagi kedalam kelompok, jenis, objek, rincian yang di jelaskakan secara terperinci.

Sedangan RBA merupakan rencana bisnis yang didalam struktur anggaranya di bagi menjadi operasional dan non operasional. Penggelolaan keuanganya lebih fleksibel dapat melebihi flafon dan boleh bergeser.

 

Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini

Download Materi BLU/BLUD

Software BLUdanBLUD

 

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?

Anda dapat menghubungi:

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Rahmadani Lutfiawati

CP: 082 274 900 800 / fia@syncoreconsulting.com

Telepon Kantor: 0274 – 488 599

Be Sociable, Share!