Instansi Anda Sudah Siap Menjadi BLUD?

Untuk memberdayakan pelaku usaha kecil, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dana bergulir. Program yang ditujukan untuk mengembangkan UKM / UMKM adalah pinjaman dana yang berasal dari pemerintah melalui program pengembangan usaha kecil.

Bagi para pelaku usaha kecil, adanya kebijakan dana bergulir semestinya membawa dampak yang positif terhadap pengembangan usaha mereka. Baik dari segi penambahan produksi, perluasan jaringan usaha dan pemasaran.

Selanjutnya, karena pelaku UKM / UMKM mayoritas adalah masyarakat kelas menengah kebawah, maka program program dana bergulir akan membawa kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Namun dalam pelaksanaannya, masih ada faktor-faktor yang mempengaruhi tidak maksimalnya program dana bergulir. Mulai dari kurangnya sosialisasi, tidak tersedianya sumber daya yang memadai, hingga kenyataan di lapangan yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lain.

Diakui atau tidak semua itu telah menjadi kendala pengelolaan dana bergulir. Untuk itu kami dari SYNCORE Consulting menyelenggarakan pelatihan khusus dengan gambaran materi :

Ketentuan peraturan pengelolaan dana bergulir

Tahap-tahap pengajuan syarat PPK BLUD Dana Bergulir

  1. Perubahan Tata Kelola paska menjadi BLUD
  2. Pola Penganggaran dari RKA menjadi RBA
  3. Pola Pelaporan Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan SAK
  4. Pola Pembinaan dan Pengawasan
  5. Diskusi permasalahan-permasalahan
  6. Demo Software SYNCORE BLUD

Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi kami di :

PT SYNCORE INDONESIA
JLN SOLO KM 9 YOGYAKARTA 55282
Telp 0274-48859
CONSULTING : 085608 900 800 | admin@syncore.co.id | PIN BB 7587B414
TRAINING : 087738 900 800 | training@syncore.co.id | PIN BB 7F8C112E
Be Sociable, Share!

    Leave a Reply