Kerjasama Klinik Pratama Firdaus dengan SYNCORE Mengenai Pola Pengelolaan Keuangan Klinik

Klinik Firdaus Pratama Wirobraja Yogyakarta melakukan kerjasama dengan PT. Syncore Indonesia, pada Jumat, 9 September 2016. Bentuk kerjasama ini merupakan kerjasama dalam hal pendampingan pola pengelolaan keuangan klinik.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh Ibu Lita, Bapak Oryzati, Ibu Dewi yang merupakan perwakilan dari Klinik Firdaus Pratama dan dari Tim Konsultan diwakili oleh Bapak Rudy Suryanto dan Yosita Indriyani.

 

 

Pada pertemuan ini Bapak Rudy menyampaikan materi terkait Tata Kelola Klinik. Tata kelola keuangan klinik didasarkan pada standar akreditasi klinik, dimana nantinya pengelolaan keuangan tidak bisa lepas dari kepemimpinan dan manajemen klinik.

Manajemen klinik didasarkan pada poin-poin akreditaasi klinik yaitu, pertama mengenai arah strategi layanan, visi, misi dan struktur organisasi. Kedua perencanaan operasional yang di susun berdasar visi misi. Ketiga adalah penyusunan rencana anggaran.

 

 

Rudy Suryanto mengatakan, ada beberapa kendala yang masih dihadapi oleh klinik yaitu tidak adanya SDM berlatar belakang keuangan, kemudian surat keputusan pengelola keuangan yang diserahkan kepada SDM non-keuangan, sehingga hal ini menjadi alasan perlunya pelatihan yang outputnya adalah SDM non-keuangan menjadi teknisi akuntansi bersertifikat.

 

Pada pertemuan ini pihak Klinik Firdaus Pratama dan  SYNCORE mencapai keputusan bahwa projek pola tata kelola klinik akan segera dilaksanakan yang mencakup job-desk untuk 3 fungsi SDM klinik yaitu pimpinan, pengelola teknis ( dokter/apoteker) dan pengelola keuangan dimana bagian pengelola teknis harus dipisah dengan pengelola keuangan.

 

Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini

Download Materi BLUD

 

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?

Anda dapat menghubungi:

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Telepon Kantor: 0274 – 488 599

Be Sociable, Share!