Kisah Nyata, Kerjasama Dengan Syncore Untuk Perbaiki Manajemen

Panasnya udara Jogja di pertengahan Oktober lalu seakan sirna dalam sebuah ruangan khusus yang tertata rapih. Meski tidak terlalu besar, ruang berukuran 6 x 8 itu cukup nyaman. AC yang sejuk, ditambah sofa empuk berdesain khusus, serta meja kaca yang dihiasi beberapa dokumen Haji dan Umroh menambah nyaman suasana kantor bapak Haji Ahmad Riva’i.

Sebagai seorang pengusaha muslim yang bergerak dibidang jasa, H.Riva’i memang sengaja tidak menunjukkan sikap “berlebihan” dalam mendesain ruang kerjanya. Hanya asal nyaman baginya dan bagi klien yang ingin bertemu dengannya.

Tapi jangan salah, meski tidak berlebihan dalam mendesain ruangan, usahanya tetap berjalan dengan lancar dan terus berkembang. Selain fokus dibidang Haji dan Umroh, saat ini beliau sudah melebarkan sayap ke beberapa bidang.

“Sekarang ini bergerak dibidang jasa, mulai dari biro perjalanan Umroh dan Haji Plus, kemudian ada Tiketing Pesawat, Kereta Api, kursus-kursus, Baca al-Qur’an, Rental Mobil dan sebagainya. Semua dibidang jasa,” kata H.Riva’i saat ditemui Syncore dikantornya.

Lebih lanjut, H. Riva’i mengaku bersyukur dapat berkenalan dengan PT Syncore Indonesia yang memang memiliki konsen dibidang konsultasi dan pendampingan usaha. Lewat Syncore, usaha pak Haji mendapat banyak masukan yang berharga.

“Saya sudah beberapa kali melakukan kerjasama dengan Syncore. Mulai dari system, sampai manajemen. Dan Alhamdulillah kita mendapat banyak masukan yang membangun, mulai masalah pengelolaan keuangan dan SDM,” tambah beliau.

Kami, tambah H.Riva’i, berharap kerjasama dengan Syncore masih dapat berlanjut sehingga semua usaha kami ini dapat dikelola dengan manajemen yang baik. Karena jujur saja, sebagai pelaku usaha, kami membutuhkan banyak masukan.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply