Kunjuangan Team Syncore Untuk Pemetaan BUMDes Di Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul

PT. Syncore Indonesia melakukan kunjungan untuk pemetaan BUMDes di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Rabu 9 November 2016.

 

Kunjungan ini merupakan kunjungan lanjutan, yang sebelumnya pada kunjungan awal telah dilakukan kegiatan “Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan BUMDes” pada Bulan Oktober lalu.

 

Tujuan dari kunjungan adalah untuk melakukan pemetaan dan pengambilan data, dimana data ini nantinya akan di implementasi menjadi software keuangan BUMDes.

 

 

Manajer BUMDes Panggungharjo, Bapak Eko menjelaskan, Desa Panggungharjo telah terbentuk BUMDes sejak tahun 2013 yang tujuan pembentukanya untuk mengembangkan potensi ekonomi sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

 

“Desa Panggungharjo memiliki 4 unit usaha. 4 unit usaha tersebut adalah UCO yang merupakan usaha daur ulang minyak bekas, Unit KUPAS yang merupakan unit kelompok daur ulang sampah, Unit Agro yang merupakan pengolahan pangan lokal, Swalayan Desa merupakan tempat untuk mengumpulkan dan menjual olahan pangan yang di buat oleh penduduk setempat.”

 

Dikatakan, BUMDes yang ada di Desa Panggungharjo ini merupakan BUMDes percontohan se-Indonesia. Banyak kota-kota yang ada di Indonesia yang telah berkunjung ke desa ini seperti Riau, Papua dan kota lainya. Beliau juga mengatakan Bangka Belitung akan berkunjung di bulan mendatang.

 

Harapanya meskipun BUMDes di desa ini telah terbentuk dan menjadi desa percontohan, tapi tentunya masih mencari berbagai peluang untuk memajukan dan mensejahterakan BUMDes di Desa Panggungharjo khususnya.

 

Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini

Download Materi BUMDes

Software BLU/Non BLUD

 

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?

Anda dapat menghubungi:

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Telepon Kantor: 0274 – 488 599

Be Sociable, Share!