Mengenal SAK ETAP

Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) digunakan entitas tanpa akuntabilitas publik. Dengan kata lain, sebagaimana ditetapkan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), SAK ETAP ini merupakan jenis laporan keuangan yang diperuntukkan bagi perusahaan kecil dan menengah.

Dibandingkan dengan lainnya, standar ETAP ini cukup sederhana. Jika dipelajari dengan cara yang tepat maka ETAP tidak akan menyulitkan, dan semua unit usaha dapat menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan IAI.

Namun pertanyaannya adalah, kenapa penyusunan SAK ETAP ini harus dilakukan? Bukankan perusahaan kecil dan menengah selama ini tetap bisa berjalan meski belum menggunakan SAK ETAP?

Jawabannya karena pada dasarnya, semua perusahaan baik itu kecil atau menengah pasti menginginkan usahanya terus berkembang. Untuk mengembangkan usaha tersebut memerlukan berbagai daya dan upaya, salah satunya adalah meyakinkan publik bahwa usaha mereka baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Bagaimana cara menyusun SAK ETAP? Bagaimana SAK ETAP itu mampu meyakinkan publik? Cari tahu jawabannya disini :

PT Syncore Indonesia
Jln Solo Km 9 Yogyakarta 55282
Telp 0274-488599
Consulting : 085608 900 800 | admin@syncore.co.id | PIN BB 7587B414
Be Sociable, Share!

    Leave a Reply