Pelatihan Pola Pengelolaan Keuangan BLUD – Puskesmas

Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK – BLUD) perlu dipahami oleh instansi terkait. Diantaranya adalah Dinas Kesehatan & Puskesmas.

Slama 3 hari dipenghujung pekan yang lalu kami melaksanakan Pelatihan Pola Pengelolaan Keuangan BLUD bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dan Puskesmas se-Kabupaten Batang.

Semangat yang luar biasa. Sabtu – Senin (15-17 Juli 2017) pelatihan berlangsung di Hotel Horison Pekalongan. Dengan narasumber Bapak Soni Haksomo, M.Si., dan Bapak Niza Wibyana Tito, S.Kom., M.Kom..

Pelatihan dibuka oleh bapak Wakil Bupati Batang, dihadiri Kepala Dinkes Kab. Batang, dan Kepala Puskesmas se-Kab. Batang.

Hari pertama Bapak Soni menyampaikan Teori tentang PPK-BLUD. Suasana pelatihan sangat hangat. Tanya jawab antara peserta & narasumber juga komunikatif.

Dilanjutkan untuk sesi kedua dengan narasumber Bapak Niza (Tito) dengan materi terkait cara penyusunan RBA. Ini yang menarik, penyusunan RBA menggunakan Aplikasi SyncoreBLUD.

Peserta sangat bersemangat untuk mengikuti sesi ini. Karena penyusunan RBA menggunakan SyncoreBLUD itu mudah. Sesi pelatihan menggunakan aplikasi ini berlangsung juga di hari kedua & ketiga. Harapannya, peserta paham bagaimana cara mengelola keuangannya dengan simpel.

Aplikasi ini sangat membantu Puskesmas untuk berbenah Pola Pengelolaan Keuangannya jika ingin Maju.

Jika bapak / ibu menginginkan informasi lebih lanjut tentang BLUD silahkan kontak Diana Septi A (0877 38 900 800/training@syncore.co.id)

Telepon Kantor : 0274 – 488 599

Silahkan juga kunjungi web kami : www.syncore.co.id

Be Sociable, Share!