Pelatihan Standard Operating Procedures (SOP) Keuangan BLUD Puskesmas – UPTD Puskesmas Dinkes Kab. Brebes

PT. Syncore Indonesia kembali dipercaya untuk meyelenggarakan pelatihan yang mengangkat tema “Pelatihan Standard Operating Procedures (SOP) Keuangan BLUD Puskesmas”.

Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut mulai dari 30-31 Agustus 2016 yang di  di Hotel Grage Ramayana Yogyakarta.

 

Peserta pelatihan merupakan pejabat struktural yang  berasal dari berbagai instansi UPTD Puskesmas serta Dinkes Kabupaten Brebes yang berjumlah 11 orang. Beberapa narasumber yang expert serta berpengalaman mengenai pengelolaan keuangan seperti Rudy Suryanto, SE., M.Acc., Ak., CA, drg. Hunik Rimawati, M. Kes dan Yosita Indriyani, SE dihadirkan dalam pelatihan.

 

slah satu narasumber Bapak Rudy Suryanto mengatakan bahwa, Badan Layanan Umum wajib menyusun Standar Operation Procedure (SOP) Keuangan sebagai pedoman pengelolaan keuangan, terutama untuk area-area yang diberikan fleksibilitas Badan Layanan Umum.

 

Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah 23/2005 dan Perdirjen PB/36/2012.

Namun, yang menjadi masalahnya masih banyak BLUD/BLU yang belum menyusun SOP Keuangan tersebut, sehingga menjadi temuan BPK atau Inspektorat.

 

Harapanya dari mengikuti pelatihan ini, peserta Dinkes Kabupaten Brebes dapat menyusun SOP secara mandiri, tambah Bapak Rudy.

 

 

Klik Jadwal Pelatihan Syncore disini

Download Materi SOP Keuangan BLUD

 

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan SOP?

Anda dapat menghubungi:

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Telepon Kantor: 0274 – 488 599

Be Sociable, Share!