Penyusunan Renstra & RKA RS AR Bunda Lubuklinggau Sumsel

Saat ini sektor publik memiliki tugas pokok dalam pelayanan masyarakat, dimana perusahaan harus mengembangkan Paradigma Enterprising Government (Memwirausahakan Pemerintah) yaitu :

  1. Tidak mengutamakan mencari laba, tetapi peningkatan kualitas layanan
  2. Praktek Bisnis yang sehat (Efektif, Efisien, Produktif)
  3. Akuntabilitas

Pada hari Jum’at – Sabtu (18-19 Agustus 2017) peserta dari RS AR Bunda Lubuklinggau berkunjung ke Yogyakarta untuk mengikuti Pelatihan Penyusunan Renstra & RKA. Pelatihan yang dilaksanakan sehari setelah HUT Republik Indonesia ke-72 dilaksanakan di hotel Pesonna Tugu Yogyakarta. Untuk hari pertama, pelatihan disampaikan oleh narasumber bpk. Rudy Suryanto SE., M.Acc., Ak., CA.

Beberapa materi yang disampaikan adalah terkait Pola Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit, Perencanaan Penganggaran Keuangan, Pemahaman Alur Penyusunan RBA, Menentukan pagu sumber dana, pagu belanja dan pagu program, Membuat proyeksi pendapatan, Menyusun program dan kegiatan, Menyusun Rencana Anggaran Biaya Kegiatan, dan Evaluasi Kinerja dan Keuangan.

Dihari kedua, pelatihan disampaikan oleh narasumber ibu Mariska Urhmila, S.E., M.Kes. . Wow, suasana semakin menghangat dihari ini. Materi yang disampaikan adalah mengenai Analisa Kinerja & Proyeksi Keuangan.

Tidak hanya itu, siang harinya berganti narasumber menjadi bpk. Niza Wibyana Tito, S.Kom., M.Kom. (Direktur PT. Syncore Indonesia) dengan materi Praktik Penyusunan Renstra & Praktik Penyusunan RKA menggunakan Aplikasi software.

Jika anda ingin lebih tahu lagi, silahkan kontak kami di 087-738-900-800 (Diana) atau 0274-488 599.

Be Sociable, Share!