Seminar Bulanan Syncore Mainset Revolution Dan Kejar UMKM Serta Peresmian RTS

Pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2017, telah diselenggarakan sebuah acara “SEMINAR BULANAN SYNCORE Mainset Revolution dan Kejar UMKM serta PERESMIAN RTS” di kantor SYNCORE yang terletak di Jl. Solo Km 9 Yogyakarta.

Acara yang diprakarsai oleh SYNCORE ini merupakan sebuah acara yang muncul dari inisiatif komunitas Kejar UMKM. Acara ini sekaligus dilakukan peresmian Ruang Tengah Syncore atau yang lebih di kenal dengan RTS. Rangkaian kegiatan besar, dimana SYNCORE mendapat kehormatan sebagai tuan rumah yang akan di hadiri 42 orang pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha mulai dari online shop sampai franchise dan juga narasumber-narasumber yang menjadi rekanan SYNCORE di bidang pengelolan keuangan PUSKESMAS/RS sampai Akreditasi yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Pukul 09.00 WIB satu per satu peserta seminar maupun tamu undangan datang memenuhi RTS Ruang Tengan Syncore yang merupakan ruangan yang menjadi tempat pelaksanaan acara. Acara di mulai pukul 09.30 WIB yang di buka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan foto bersama-sama.

Kemudian Prof. Dr Heru Kurnianto Tjahjono sebagai narasumber acara menyampaikan materi mengenai “Mainset Revolution”. Beliau mengatakan bahwa rahasia bahagia adalah dengan banyak bersyukur. Kita yang punya kendali untuk memutuskan kapan kita bahagia. Masalah bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak bahagia, tetapi bahagia adalah cara kita untuk menyelesaikan masalah. Beliau juga menambahkan, untuk menjadi orang yang bahagia kita harus mengubah cara berfikir kita menjadi pribadi yang Peaceful Inside dan Fighter Outside.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum pelatihan UMKM oleh Bapak Rudy Suryanto,SE.,M.Acc.,Ak.,CA. pada kesempatan tersebut beliau menjelaskan mengenai tahapan Kajar UMKM yaitu mulai dari Assesment (regristrasi, wawancara), Kelas (memulai, menata, mengembangkan), Belajar Bersama (klasikal, online, portofolio), dan Evaluasi.

Beliau juga menambahkan mengenai materi kelas akselerasi Kejar UMKM. Kelas akselerasi Kejar UMKM di bagi menjadi 3 bagian yaitu kelas memulai, kelas menata dan kelas mengembangkan. Untuk mengikuti kelas akselerasi Kejar UMKM caranya dengan bergabung dulu di group diskusi Kejar UMKM.

Sekitar pukul 12.15 WIB, acara dilanjutkan dengan peresmian RTS oleh direktur PT. Syncore Indonesia, Niza Wibyana Tito, S. Kom. Beliau menyampaikan sejarah RTS (Ruang Tengah Syncore). “Kenapa dinamakan Tengah? karena kontor Syncore dibangun dari belakang terlebih dahulu yaitu pada tahun 2010, dengan menyisihkan sedikit rejeki pada tahun 2013 dibangunlah ruang depan Syncore, baru pada tahun 2016 mulai membangun Ruang Tengah Syncore (RTS) dengan cita-cita yaitu menjadikan konsultasi murah dikalangan UMKM, karena pada umumnya konsultan cenderung mahal untuk kalangkan UMKM”, tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan nasi tumpeng oleh direktur PT. Syncore Indonesia yang di berikan kepada Senior Patner Syncore, Rudy Suryanto. Potongan tumpeng berikutnya, diserahkan kepada Moh. Mahsun yang merupakan salah satu mitra dari awal berdirinya Syncore. Dari diresmikan RTS ini, diharapkan bisa digunakan untuk memberikan manfaat bagi UMKM.

 

Sebelum penutupan, pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama, suasana kebersamaan dan kekeluargaan antara peserta, tamu undangan dan jajaran keluarga Syncore bercampur menjadi satu.

Kebahagiaan dirasakan bagi SYNCORE sebagai tuan rumah karena peserta maupun tamu undangan bahagia dan enjoy terlihat dari antusias peserta, serta diberikan kesempatan session perkenalan peserta pelaku UMKM untuk memperkenalkan masing-masing usahanya. Pada pukul 14.00 WIB acara pun ditutup dengan foto penutupan bersama peserta maupun tamu undangan.

Acara yang singkat tersebut membawa banyak kebahagiaan dan potensi kerjasama. Semoga acara ini bisa berlanjut secara rutin ke acara Seminar Bulanan Syncore.

 

Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini

Download Materi BUMDes

Software BLUdanBLUD

 

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?

Anda dapat menghubungi:

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Telepon Kantor: 0274 – 488 599

Be Sociable, Share!