Silaturahmi Pelaku UMKM se-Yogyakarta (KOPDAR UMKM 2017)

Perjuangan terus berjalan. Dengan niat tulus & semangat Insyaa Allah akan dimudahkan.

Alhamdulillah .. pelaksanaan Kopdar UMKM 2017 berjalan lancar. Bertempat di Kampoeng Mataraman, sekitar 100 stand tersedia dan diramaikan oleh pelaku UMKM se-Yogyakarta. Ada peserta dari Kab. Bantul, Kab. Sleman, Kab. Kulon Progo, Kota Yogyakarta.  Disini mereka saling kenal, saling tahu apa saja produk yang masing-masing di tawarkan.

Tidak hanya stand UMKM saja, karena acara berada di sebuah Desa Wisata, maka disediakan juga area untuk permainan anak-anak jaman dulu. Selain itu juga ada pojok untuk konsultasi UMKM, ada Cek Kesehatan Usaha, Kurasi, dll. Sebuah pendopo juga memberikan Workshop untuk digital media & photography.

Untuk urusan makanan, Kampoeng Mataraman juga menawarkan menu makanan khas desa. Sayur lodeh, tempe & tahu bacem, sayur genjer dan lainnya. Dijamin “nDeso”.

Acara berlangsung hanya dalam satu hari. Diakhir acara, panitia memberikan Sertifikat bagi peserta UMKM yang mengikuti Kurasi. Semoga acara ini menjadi langkah awal untuk melangkah lebih maju, menuju UMKM Kuat, Bangsa Berdaulat.

Be Sociable, Share!