SYNCORE BLUD Versi Desktop Mudahkan Rumah Sakit BLUD

Hingga saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) merupakan salah satu unit kerja atau SKPD pemerintah daerah yang paling banyak diubah statusnya menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Karakter RSUD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, menarik bayaran atas jasa yang diberikannya, dan adanya “spesialisasi” dalam hal keahlian karyawannya memang cocok dengan setatus BLUD.

Meski demikian, masih ada beberapa permasalahan mendasar yang terkadang memberatkan RSUD untuk menjadi BLUD yang baik. Terutama terkait masalah penganggaran atau RBA, penatausahaan dan akuntansi, hingga masalah pertanggungjawaban.

Sebagaimana dipahami, umumnya kayrawan RSUD memiliki spesialisasi pendidikan dibidang kesehatan, bukan akuntansi.

Padahal untuk merapihkan seluruh hal mendasar terkait pembukuan dan akuntansi tersebut secara manual, dibutuhkan lebih dari satu orang yang handal dibidangnya.

Berangkat dari situ, SYNCORE berencana membantu setiap RSUD BLUD dengan menghadirkan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan BLUD atau SYNCORE BLUD Versi Desktop.

Menurut salah satu Senior Programer SYNCORE, Ghufron Ulul Albab, software tersebut telah dirancang dengan pengalaman panjang SYNCORE menghadapi permasalaha – permasalahan riil yang dialami client serta pemahaman tim terhadap Perbub dan PP tentang BLUD.

“Sehingga akan sangat memudahkan RSUD dalam mengatasi masalah – masalah teknis seperti itu. Bahkan orang yang tidak tau akuntansi juga bisa, meski demikian nanti outputnya tetap sesuai setandar akuntansi,” ujar Ghufron saat ditemui di Kantornya, Yogyakarta, Rabu (15/4/2015).

 

Silahkan klik disini untuk melihat Software Pengelolaan Keuangan BLUD

Silahkan simak jadwal pelatihan dan pendampingan kami untuk bulan April-Des 2015

Apabila anda tertarik atau membutuhkan informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di admin@syncore.co.id atau deny@syncoreconsulting.com.atau lewat telepon di 0274-488599 (jam kerja) atau di 081-2299-111-97

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply