SYNCORE Siapkan Aplikasi BLUD Berbasis Website

Untuk mendukung laju kembangnya dunia kesehatan Indonesia, saat ini perusahaan yang memiliki fokus dibidang Konsultan, Softwere dan Training tengah menyiapkan sebuah aplikasi khusus berbasis website yang akan memudahkan setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk melaju menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan BLUD Puskesmas kami ini merupakan sebuah aplikasi berbasis Website,” ujar salah satu senior programmer SYNCORE, Andi Pramono, saat ditemui disela – sela kesibukannya membuat program unggulan SYNCORE di Kantornya, Yogyakarta, Jum’at (10/4/2015).

Meski berbasis website, menurutnya program tersebut sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat digunakan bahkan oleh orang yang masih awam terhadap bahasa internet dan akuntansi.

“Kami sudah menampung banyak masukan yang intinya untuk memudahkan user tanpa harus mengurangi outputnya agar tetap sesuai setandar akuntansi. Jadi selain ada tim analis yang membicarakan ini sebaiknya seperti apa atau bagaimana, kami juga mendengarkan masukan dari beberapa client kami, dimana banyak diantaranya yang belum memahami bahasa – bahasa akuntansi dan IT,” tambah dia.

Sebagaimana diketahui, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, saat ini pemerintah tengah gencar mendorong Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) agar menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Berangkat dari situ, SYNCORE berencana membantu setiap puskesmas yang ingin menjadi BLUD dengan menghadirkan “SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN BLUD PUSKESMAS.”

klik disini untuk melihat software pengelolaan keuangan BLUD

Silahkan simak jadwal pelatihan dan pendampingan kami untuk bulan April-Des 2015

Apabila anda tertarik atau membutuhkan informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di admin@syncore.co.id atau deny@syncoreconsulting.com.atau lewat telepon di 0274-488599 (jam kerja) atau di 081-2299-111-97

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply