Transkip Asli Wawancara Syncore Dengan KOPMA UGM

Awal Oktober 2015 ini, kami berkesempatan mengunjungi Kopma UGM dan melakukan bincang-bincang ringan dengan Kepala Bagian Keuangan Kopma UGM, Sdri Tri suci Rahayu. Berikut transkip perbincangannya :

Syncore : Sebelumnya boleh diperkenalkan dulu dengan mba siapa?

Suci : Saya Tri Suci Rahayu, biasa dipanggil Suci. Saya mahasiswi jurusan Akuntansi Universitas Gajah Mada (UGM) angkatan 2012, di Kopma UGM saya diberi amanah untuk menjabat sebagai kepala bagian keuangan Kopma UGM.

 

Syncore : Kenal Syncore dari mana mba?

Suci : Sebenarnya Kopma UGM sudah kenal Syncore sejak tahun 2011, tepatnya sejak kepengurusan mas Yanuar an-Nurokhim. Jadi ceritanya dahulu itu Kopma UGM sudah menggunakan software akuntansi, namun kami merasa masih banyak kekurangan dari software itu. Lalu mas Yanuar an-Nurokhim itu mencari software yang mampu mengakomodir kebutuhan kami, sampai akhirnya menemukan software akuntansi yang dikembangkan oleh Syncore. Beliau kemudian menemui Pak.Rudy (Senior Partner Syncore) untuk mencari tahu lebih lanjut tentang software tersebut sekaligus minta tolong untuk diinstalkan.

 

Syncore : Dari pertama kenal dengan Syncore sampai sekarang sudah bekerjasama dibidang apa saja?

Suci : Kami bekerjasama dengan Syncore pertama di tahun 2011 yaitu dibidang software akuntansi yang sampai sekarang kami gunakan untuk pencatatan akuntansi, atau transaksi keuangan kami. Kemudian di tahun 2012 kami juga bekerjasama dengan Syncore untuk menyelenggarakan pelatihan atau training tentang SOP (Standar Operasional Prosedur). Jadi memang saat itu, ketua bidang keuangan 2012 sedang mengadakan program pengadaan SOP untuk Kopma. Untuk melatih tim SOP tersebut, kami kembali bekerjasama dengan Syncore untuk melatih mereka. Kemudian di tahun 2013 kami juga bekerjasama dengan Syncore yaitu re statment laporan keuangan Kopma UGM. Jadi kami meminta Syncore untuk mereview laporan keuangan kami agar menjadi lebih baik lagi. Sampai terakhir kemarin 2015 kita kerjasama lagi untuk pelatihan SAK Etap.

 

Syncore : Kesan mba terhadap Syncore?

Suci : Menurut saya bagus, karena software Syncore yang mulai kami gunakan sejak tahun 2011 itu sampai sekarang masih baik-baik saja dan dapat memenuhi kebutuhan kami. Di Kopma UGM ini ada banyak sekali transaksi dengan pencatatan yang terpusat, dan software Syncore dapat mengakomodir itu.

 

Syncore : Kalau tidak salah kemarin mba Suci juga ikut pelatihan SAK Etap, boleh minta tanggapannya?

Suci : Kemarin bulan mei kami meminta Syncore untuk mempelajari dan melatih tim kami tentang SAK Etap. Kesannya, karena kami masih dalam proses pengembangan untuk menuju SAK Etap itu sangat baik. Karena pelatih dari Syncore sangat berkompeten, Ibu Ingga kan waktu itu, yang dia juga seorang anggota IAI, jadi sangat menguasai masalah SAK Etap.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply