Workshop Penyusunan RBA Dan Laporan Keuangan SAK RSUD

Pada peken lalu, 27 Agustus 2016 PT. Syncore Indonesia menyeleggarakan workshop dengan tema “Penyusunan RBA dan Laporan Keuangan SAK RSUD”. Workshop diselenggarakan di Grage Hotel Yogyakarta, Ruang Antasena II.

 

Pada Workshop tersebut dihadiri oleh 8 orang peserta dari berbagai instansi rumah sakit seperti RSUD Sultan Taha Tebo, RSUD Jambi, RSGM Gigi Sumsel, RSUD Wakatobi, dan RSUD Balung Jember dengan menghadirkan narasumber Bapak Niza Wibyana Tito.

 

Pada workshop tersebut Bapak Tito selaku direktur PT. Syncore Indonesia memperkenalkan diri dan berdiskusi mengenai masalah real yang terjadi di lapangan dari masing-masing peserta terkait pemahaman RKA dan RBA.

 

Bapak Tito menjelaskan RBA bukanlah RKA yang di RBA-kan, jika dana APBD di RKA dilaporkan dengan rinci, maka tidak demikian di RBA. Pada laporan RBA, dana yang berasal dari APBD tidak disajikan secara terperinci. Begitu juga sebaliknya, jika dana BLUD di RKA disajikan secara terperinci, tetapi di RBA wajib di rinci.

 

Terkait RBA dan RKA, laporan tersebut dapat dibuat di system yang dimiliki oleh Syncore yaitu “Software Pengelolaan Keuangan BLUD”. Melalui aplikasi yang dimiliki Syncore, peserta mencoba untuk menginput RBA, mulai dari pagu sampai dengan anggaran biaya dan proyeksi pendapatan.

 

Peserta telihat antusias mengikut workshop dan tertarik dengan aplikasi Software Pengelolaan Keuangan BLUD yang dimilik oleh Syncore. “Semoga workshop penyusunan RBA dan laporan keuangan SAK dapat memberi manfaat dan ilmu bagi peserta” ujar Bapak Tito di akhir acara.

 

Silahkan Klik disini untuk Padwal Pelatihan Syncore

Download Materi BLUD

 

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?

Anda dapat menghubungi:

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Telepon : 0274 – 488599

Be Sociable, Share!