ANALISIS JABATAN & ANALISIS BEBAN KERJA PEGAWAI BLUD BAGIAN IV

Dalam melakukan analisis Beban Kerja Pegawai diperlukan pengendalian. Pengendalian adalah suatu proses pemantauan prestasi dan pengambilan tindakan untuk menjamin hasil yang diharapkan. Sedangkan Proses Pengendalian manajemen adalah proses dimana manajer pada seluruh tingkatan memastikan bahwa orang-orang yang mereka awasi mengimplementasikan strategi yang ditetapkan.

Proses pengendalian mengukur kemajuan ke arah tujuan dan memungkinkan manajer mendeteksi penyimpangan dari perencanaan tepat pada waktunya untuk mengambil tindakan perbaikan.

Langkah-langkah dalam Proses Pengendalian menurut Definisi Mockler membagi pengendalian dalam empat langkah:

  • Penetapan standar dan metode untuk pengukuran prestasi

Langkah ini mencakup standar dan ukuran yang mencakup segala hal

  • Pengukuran Prestasi

Langkah ini merupakan proses yang berkesinambungan, berulang-ulang dengan frekuensi yang aktual tergantung pada jenis aktifitas yang sedang diukur.

  • Membandingkan hasil-hasil yang telah diukur dengan target atau standar yang telah ditetapkan

Jika prestasi sesuai dengan standar, manajer dapat mengasumsikan bahwa ”Segala sesuatu telah berjalan secara terkendali, ia tidak perlu ikut campur secara aktif dalam operasi organisasi”.

  • Mengambil tindakan perbaikan dilakukan jika prestasi turun di bawah standar dan analisis menunjukan perlunya diambil tindakan. Tindakan perbaikan ini dapat berupa mengadakan perubahan terhadap satu atau lebih banyak aktivitas dalam operasi organisasi. Para manajer hanya memonitor prestasi kerja dan bukan melakukan pengendalian.
  • Proses pengendalian harus dilaksanakan oleh manajer diseluruh organisasi. Karena pentingnya pengendalian keuangan, ada sebagian orang mengangap bahwa tangungjawab pengendalain ini untuk sebagian besar dapat diserahkan kepada akuntan atau kontroler. Akan tetapi semua manajer perlu mengadakan pengendalian, agar pelaksanaan operasinya dapat berhasil.
  • Arti Penting Pengendalian.Tidaklah mungkin untuk membayangkan adanya perusahaan yang sama sekali tidak melakukan pengendalian dalam arti seluas-luasnya. Pengendalian itu perlu, agar perusahaan dapat mencapai tujuanya..

Untuk melihat Analisis Jabatan & Analisis Beban Kerja poin penting dari ruang lingkup lainnya bisa dilihat pada :

Analisis Jabatan & Analisis Beban Kerja Bagian I klik disini

Analisis Jabatan & Analisis Beban Kerja Bagian II klik disini

Analisis Jabatan & Analisis Beban Kerja Bagian III klik disini

#anjab #abk #anjabpejabatpengelolaBLUD #anjabBLUD #abkpegawaiblud

#pegawaiBLUD #anjabpegawaiBLUD #analisisbebankerja #pengendalianpegawaiblud #pengendalianpegawai #strategiengendalian #fungsipengendalian